Wednesday, May 12, 2010

kronologi Susno duadji ditahan

Bagaimana kronologi atau tahap tahap Susno duadji ditahan atau ditangkap.


Senin, 12 April 2010, Susno Duadji dicegat di Terminal II Pintu D-1 Bandara Soekarno Hatta saat hendak pergi ke Singapuara. Polisi mencegat dan membawa jenderal bintang tiga ini ke Mabes Polri karena alasan pergi keluar negeri tanpa izin.


- Selasa, 13 April 2010, Sjahril Djohan yang disebut Mr X oleh Susno Duadji pulang kembali ke Indonesia. Sjahril menurut Susno adalah biangnya makelar kasus di Mabes Polri. Salah satu dosa Sjahril yang dituding Susno adalah rekayasa PT Salmah Arwana Lestari dari perdata ke pidana.

- Selasa, 20 April 2010, Susno Duadji menjalani pemeriksaan pertama terkait kasus korupsi dan pencucian uang yang dilakukan mantan pegawai pajak Gayus Tambunan. ia diperiksa tujuh jam dan saat itu sudah santer berhembus ia bakal ditetapkan sebagai tersangka, namun akhirnya ia pulang.

- Rabu, 21 April 2010, Susno datang kembali ke Mabes Polri sebagai lanjutan pemeriksaan kasus Gayus Tambunan. Pagi itu ia sengaja menghindari cegatan wartawan dengan masuk ke Gedung abreskrim melalui pintu Puslabfor. Pemeriksaan kali ini pun Susno masih sebatas saksi dan diperbolehkan pulang.

- Rabu, 5 Mei 2010, Kompol Arafat menjalani sidang kode ektik atas kesalahannya dalam pemeriksaan terhadap kasus gayus tambunan. Dalam sidang ini Arafat membeberkan sejumlah kecurangan yang katanya dilakukan Susno Duadji dalam penanganan beberapa kasus. Kubu Susno menilai sidang kode etik Arafat ini adalah senjata Mabes Polri untuk menyudutkannya.

- Kamis, 6 Mei 2010, Susno mangkir dari panggilan Mabes Polri. Dalam pemanggilan kali ini Susno bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus Pt Salmah Arwana Lestari yang dibeberkannya sendiri. Susno tak datang malah mengirim pengacaranya untuk mempertanyakan pemanggilan. Susno bersikeras tak hadir karena dalam surat pemanggilan tak ada nama tersangka.

- Senin, 10 Mei 2010, setelah sempat mangkir Susno akhirnya bersedia menyambangi Mabes Polri untuk diperiksa. Diluar dugaan Susno ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pidana. Susno diyakini polisi menerima suap dalam kasus PT Salmah Arwana Lestari. Kasus PT Salmah ini Susno sendiri yang membeberkannya ke publik saat rapat tertutup dengan DPR.

kronologi Susno duadji ditahan, tahap Susno duadji ditahan, susno duadji ditahan, susno duadji di tahan, kasus susno duadji, kronologi susno duadji ditangkap, susno duadji ditangkap

No comments:

Post a Comment