Tuesday, May 11, 2010

penyebab mengapa Susno Duadji ditahan

Apa penyebab mengapah alasan kenapa Susno Duadji ditahan? Padahal dia kan yang membeberkan kasus yang tersembunyi seperti kasus pajak dll


Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang mengatakan, penyidik memiliki alat bukti cukup untuk menahan tersangka Komjen Susno Duadji. Penahanan Susno untuk kepentingan penyidikan.
"Persyaratan penahanan sudah dipenuhi. Kenapa harus ditahan? Karena penyidik khawatirkan jika tidak ditahan akan menyulitkan penyidikan," ucap Edward di Mabes Polri, Selasa (11/5/2010).

Edward menjelaskan, salah satu alasan penahanan karena Susno dijerat Pasal 5, 7, 11, dan 12 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman penjara lebih dari lima tahun. Menurut dia, tidak ada kepentingan politis atau dendam dalam penanganan perkara Susno.
"Kita tenang apabila nanti pihak Pak Susno mempersalahkan masalah ini ke praperadilan. Biar nanti dikaji oleh pengadilan apakah alat bukti yang dimiliki penyidik ini layak atau fakta hukum cukup untuk menahan," jelas Edward. Namun, Edward tidak bersedia menjawab ketika ditanya bukti apa saja yang dimiliki penyidik. "Untuk kepentingan penyidikan belum bisa diungkap ke publik. Tentunya penyidik punya alasan dan alat bukti," jawab Edward.
Seperti diberitakan, Susno telah dipindahkan ke Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, petang tadi. Susno tetap menolak menandatangani surat perintah penahanan yang disodorkan penyidik. Dia tidak menerima dijadikan tersangka serta ditahan.
Persyaratan penahanan (Susno) sudah dipenuhi. Kenapa harus ditahan? Karena penyidik mengkhawatirkan jika (Susno) tidak ditahan, (dia) akan menyulitkan penyidikan.
Edward Aritonang
 sumber kompas

penyebab susno duadji ditahan, mengapah  susno duadji ditahan, susno duadji, susno duadji ditahan, alasan susno duadji ditahan, bukti susno duadji ditahan, kasus susno duadji

No comments:

Post a Comment