Tuesday, May 4, 2010

prioritas dalam keluarga rumah tangga perkawinan

Apa yang harus menjadi urutan prioritas dalam keluarga rumah tangga perkawinan Kita?

Alkitab tidak mengeluarkan perintah langkah demi langkah untuk prioritas hubungan keluarga. Namun, kita masih dapat melihat dengan Kitab Suci dan menemukan prinsip-prinsip umum untuk memprioritaskan hubungan keluarga kami. Tuhan jelas datang pertama: Ulangan 6:5, "Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatan Anda" Semua hati seseorang, jiwa, dan kekuatan harus berkomitmen untuk mengasihi Allah, membuat. Dia menjadi prioritas utama.


Jika Anda menikah, pasangan Anda datang berikutnya. Seorang pria yang sudah menikah adalah untuk mengasihi istrinya seperti Kristus mengasihi gereja (Efesus 5:25). Kristus prioritas pertama setelah mematuhi dan memuliakan Bapa-adalah gereja. Berikut adalah contoh suami harus ikuti: Allah pertama, kemudian istrinya. Dengan cara yang sama, istri untuk tunduk kepada suami mereka "seperti untuk Tuhan" (Efesus 5:22). Prinsipnya adalah bahwa suami wanita adalah kedua hanya kepada Allah dalam prioritasnya.

Jika suami dan istri kedua hanya kepada Allah dalam prioritas kami, dan karena suami dan istri adalah satu daging (Efesus 5:31), maka bisa dipastikan bahwa hasil dari hubungan perkawinan-anak-harus menjadi prioritas berikutnya. Orang tua untuk meningkatkan anak-anak yang saleh akan menjadi generasi berikutnya dari orang-orang yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati mereka (Amsal 22:06; Efesus 6:4), menunjukkan sekali lagi bahwa Allah datang pertama. Semua hubungan keluarga lainnya harus mencerminkan hal itu.

Ulangan 5:16 mengatakan kepada kita untuk menghormati orang tua kita sehingga kita dapat hidup lama dan hal-hal akan berjalan baik dengan kami. Tidak ada batasan usia yang ditentukan, yang membawa kita untuk percaya bahwa selama orangtua kita masih hidup, kita harus menghormati mereka. Tentu saja, setelah seorang anak mencapai usia dewasa, ia tidak lagi berkewajiban untuk mematuhi mereka ("Anak-anak, taatilah orang tuamu ..."), tetapi tidak ada batas usia untuk menghormati mereka. Kita dapat menyimpulkan dari sini bahwa orang tua berikutnya dalam daftar prioritas setelah Allah, pasangan kita, dan anak-anak kita. Setelah orang tua datang anggota keluarga seseorang (1 Timotius 5:8).

Setelah keluarga besar seseorang dalam daftar prioritas yang beriman. Roma 14 memberitahu kita untuk tidak menghakimi atau memandang rendah saudara-saudara kita (ay. 10) atau melakukan apa pun menyebabkan sesama orang Kristen untuk "tersandung" atau jatuh spiritual. Banyak kitab 1 Korintus adalah instruksi Paulus tentang bagaimana gereja harus hidup bersama secara harmonis, mencintai satu sama lain. nasihat lain mengacu pada saudara-saudara kita di dalam Kristus adalah "melayani satu sama lain dalam kasih" (Galatia 5:13); "baik dan penuh kasih satu sama lain dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus mengampuni kamu" (Efesus 4: 32); "mendorong satu sama lain dan membuat setiap bangun lainnya" (1 Tesalonika 5:11), dan "mempertimbangkan bagaimana kita dapat memacu satu sama lain terhadap cinta dan perbuatan baik (Ibrani 10:24). Akhirnya datang seluruh dunia (Matius 28:19), kepada siapa kita harus membawa Injil, membuat murid-murid Kristus.



Sebagai kesimpulan, urutan prioritas alkitabiah adalah Allah, pasangan, anak-anak, orang tua, keluarga besar, saudara dan saudari dalam Kristus, dan kemudian seluruh dunia. Meskipun kadang-kadang keputusan harus dilakukan untuk fokus pada satu orang atas yang lain, tujuannya adalah untuk tidak akan mengabaikan apapun dari hubungan kita. Keseimbangan alkitabiah adalah membiarkan Allah untuk memberdayakan kita untuk memenuhi semua prioritas hubungan kami, di dalam dan di luar keluarga kita.

Fitur Sumber: Way Keluarga Allah Anda oleh Mack Wayne.

prioritas dalam keluarga, prioritas dalam rumah tangga. prioritas dalam perkawinan, Suami Istri, cara membina hubungan suami istri,

No comments:

Post a Comment